Setting Kamera DSLR Indoor dengan hasil fotografi dramatis


Setting Kamera DSLR Indoor

Seting Kamera DSLR Indoor
Seting Kamera DSLR gambar by pixabay.com

Untuk mendapatkan foto yang baik, menarik serta memuaskan menjadi fotografi, Anda harus betul-betul memahami dan menguasai teknik fotografi yang baik dan benar. Untuk memperoleh itu semua pastinya fotografer mesti memiliki ilmu teori dan praktek. Teori saja tidak cukup untuk memperoleh skor kepuasan dari klien. 

Jadi bagi kamu yang mau atau sudah terjun ke dunia fotografi khususnya yang masih pemula perlu banyak berlatih memotret baik di dalam ataupun di luar ruangan. Melakukan sesi pemotretan dalam ruangan memerlukan lebih banyak cahaya untuk mendapatkangambar yang bagus serta terlihat cerah. Mengambil foto di dalam ruangan adalah hal yang menyenangkan, berikut beberapa tips untuk Setting Kamera DSLR Indoor

Bagaimana teknik mengatur kamera DSLR di dalam ruangan? siapkan perlengkapan yang tepat 

Sekiranya kamu mau memotret sesi dalam ruangan dengan cahaya alami, sediakan reflektor serta backdrop untuk membantu memperkuat cahaya alami, atau kamu dapat menggunakan reflektor buatan dengan karton yang dilapisi kertas alumunium, serta untuk backdrop dapat menggunakan kain putih berdimensi 5 x 5 meter. 

Pakailah lensa yang tepat, dianjurkan lensa 50 mm supaya perolehan foto dapat lebih fokus serta dapat menangkap objek foto dengan efek bokeh yang lebih bagus. Jangan gunakan kecepatan rana di bawah 1 / 50 bila Anda menggunakan lensa dengan panjang fokus 50 mm. selalu sediakan tripod untuk menjaga kestabilan foto kamu. 

Amati Arah Matahari 

Backlight terjadi karna objek foto memunggungi sumber cahayanya. Posisi paling baik biasanya di sisi jendela. jangan terlalu banyak menyesuaikan White Balance. Bila ingin mendapatkan foto siluet, kamu dapat menggunakan backlight untuk memperoleh efek bayangan yang sesuai. 

Buka Jendela atau Pintu, supaya Lebih banyak cahaya Masuk. 

Posisikan objek foto kamu di dekat jendela atau pintu ketika sesi Pemotretan, supaya perolehan foto lebih keren. yang mesti Anda bidik adalah cahaya alami yang memiliki suasana lembut. bila objek foto menghadap 90 derajat dari sumber cahaya. 

Hasilnya akan terlihat dramatis dengan satu sisi tampak gelap serta 1 sisi lainnya tampak cerah. Jika menginginkan efek dramatis, kamu dapat memblokir sumber cahaya dengan tirai. Hasilnya, garis-garis cahaya akan terlihat cantik di foto. demikian tips setting kamera DSLR indoor semoga bermanfaat. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url